oleh

Kompolnas Minta Polri Profesional Proses Kasus Novel  dan Aris

JakartaDetakpos Komisioner Kompolnas Poengky Indarti meminta agar pihak Polri bertindak prefesional terkait dengan proses penyidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dan laporan pidana  Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman  di Polda Metro terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

” Polri harus bertindak profesional untuk dapat memproses laporan yang masuk,” ungkap Poengky Indarti dihubungi Jumat, (8/9/2017).

” Kalau pimpinan kedua lembaga akan bertemu ya boleh saja. Intinya penanganan kasus yang dilakukan penyidik tetap profesional,” ungkap Poengky.

Poengky mengatakan hal itu menanggapi rencana pimpinan KPK akan segera menemui pimpinan Polri untuk membahas kasus Aris Budiman dan Novel Baswedan.

“Menunggu mereka punya waktu kapan, Kapolri juga siapnya kapan. Pasti harus ada surat pemberitahuan kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri.

Dia mengatakan, Polri menyambut baik rencanan pertemuan dengan pimpinan KPK ini. Sebab baik Polri dan KPK selalu menjalin koordinasi dan komunikasi.

“Prinsipnya Polri dan KPK nggak ada masalah apa-apa. Jadi kami welcome saja, ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menginginkan adanya pertemuan antara pimpinan KPK dan pimpinan Polri. Banyak hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya mengenai kasus Aris dan Novel.

Novel dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman karena diduga mencemarkan nama baik. Aris mempermasalahkan surat elektronik (e-mail) dari Novel yang memprotes terkait rekrutimen penyidik.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini