oleh

Polres Bojonegoro Amankan Tujuh Pencopet di Dander

BojonegoroDetakpos – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, mengamankan tujuh pencopet dalam kegiatan bersholawat bersama Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf di Masjid Al-Birru Pertiwi di Kecamatan Dander, Sabtu (14/4).

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Daki Dzulqornain, yang dimintai konfirmasi Minggu (15/4), membenarkan penangkapan tujuh pencopet dalam kegiatan di Masjid Al Birru Pertiwi.

“Ada tujuh tersangka pencopet yang diamankan. Kasus masih kita kembangkan, sebab kemungkinan masih ada tersangkat lainnya,” ujarnya.

Dalam aksinya dalam kegiatan di Masjid Al Birru yang dihadiri ribuan jamaah itu, para tersangka pencopet melakukan pencopetan teepon selular, dompet serta perhiasan lainnya milik para pengunjung yang ingin mencari berkah sholawatan bersama Habib asal Solo, Jawa Tengah itu.

“Para tersangka sudah punya niat ingin mencopet, bukan kebetulan. Jadi seperti spesialis,” ucapnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengimbau kepada para penonton yang nanti malam akan hadir di Pondok Pesantren Assyafi’iah Simorejo Kecamatan Kanor, dalam kegiatan serupa juga berhati-hati, selain juga waspada dengan para pencopet.

Ponpes yang diasuh KH Anwar Zahid tersebut nanti malam juga akan bersholawat bersama Habib Syekh Assegaf. Puluhan ribu orang dipastikan akan hadir lagi, mengikuti sholawatan.

“Jaga handphone, dompet serta perhiasan berharga lainnya. Bila perlu barang yang mencolok tidak usah dibawa ke acara, karena para pelaku copet tidak pandang acara sholawat atau dangdutan, yang penting ada kesempatan mereka akan melakukan aksi kejahatan,” kata dia menjelaskan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini