oleh

Polsek Sumberejo Tangkap Empat Tersangka Kasus Pencurian

Penawarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Jajaran Polsek Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur, menangkap empat tersangka kasus pencurian, di antaranya, tiga tersangka sebagai pencuri, sedangkan satu tersangka sebagai penadah barang curian yang semuanya warga Tuban.

“Empat tersangka semuanya warga Tuban. Mereka kita amankan pada Selasa malam (05/12), tepatnya di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kamis (7/12).

Empat tersangka antara lain, SP (45) seorang petani, dan HK (22). Keduanya merupakan warga Dusun Londe, Desa Tengger Etan, Kecamatan Kerek, Tuban.

Dua tersangka lain NR (43), petani asal Dusun Gisikan, Desa Gemulung, Kecamatan Kerek dan LS (38) warga Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, selaku penadah barang curian.

“Korban atas nama Lamijo (57), petani asal Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo,” jelas Kapolres.

Dia menyebutkan, kronologi penangkapan para pelaku bermula saat korban melapor dieselnya yang berada di sawah hilang. Polisipun langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan.

“Para pelaku kita tangkap tak lebih dari 24 jam. Kemudian dilakukan penahanan di Mapolsek Sumberejo,” ucapnya menambahkan.

Keempat pelaku oleh penyidik dijerat dengan pasal berbeda sesuai dengan perannya, tiga orang pelaku SP (45), HK (22) dan NR (43) dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sedangkan untuk LS (38), selaku penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini