oleh

Rizal Ramli Dikriminalisasi, Gerindra Siap Pasang Badan

  1. JakartaDetakpos-Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan siap pasang badan membela mantan Menkeu Rizal Ramli yang disomasi Partai Nasdem karena mengkritik soal impor beras olen kader yang menjadi Menteri Perdagangan Engar Tiasto Lukito.

”Terkait somasi Nasdem pada Rizal Ramli, saya siap pasang badan membela Rizal Ramli,”tutur Arief Poyuono di Jakarta, Selasa (18/9).

Bahkan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu itu siap menggepung kantor Nasdem jika sampai mengkriminalisasi Rizal Ramli.

”Saya ingatkan kalau sampai Rizal Ramli dikriminalisasi, saya akan gerakkan buruh untuk melawan dan kepung semua kantor Nasdem,”tutut dia.

Menurut dia, apa yang dikatakan Rizal Ramli sudah benar, apalagi sesuai janji Joko Widodo yang akan memghentikan impor beras di tahun 2017 dan akan swasembada pangan terutama beras.

”Jadi impor beras dan pangan gede gedean empat tahun terakhir sama saja Mendag itu mau buat Joko Widodo malu di hadapan masyarakat,”tutur Arief.

Dikatakan, terkait pernyataan Rizal Ramli yang katanya Mendag itu kader Nasdem dan kadernya Surya Paloh maka Joko Widodo engga berani tegor, itukan sebagai kritik pada Surya Paloh.

”Sepertinya membiarkan kadernya yang jadi pembantu Joko Widodo tidak menjalankan janji kampanye Joko Widodo di hadapan petani yang akan menghentikan impor beras dan gula.

”Jadi Surya Paloh justru diberikan sebuah kritik agar menegur Mendag kadernya sendiri bukan terus merasa di fitnah oleh Rizal Ramli. Menurut dia, sekarang menjadi jelas selama ini siapa siapa saja pengusaha yang dapat privelege untuk dapat kuota impor beras dan gula serta garam.

”Kan itu itu saja yang dikasi sama Mendag.

Misalnya impor garam, lanjut Arief, Menteri KKP Susi sendiri menolak. Impor beras Menteri Pertanian juga menolak.

”Kok ini kadernya Nasdem kayak tutup telinga, terus buka keran impor beras, garam dan gula ya.

”Yang bikin rupiah makin nyungsep dan hutang negara dalam denominasi dolar ASvmakin menggunung saja,”tutur dia.

”Jadi Saya dan kawan kawan buruh petani dan nelayan akan siap Bela Rizal Ramli,”tutur Arief Poyuono.(dib).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini