oleh

Uchok: KPK Canggih, OTT Wali Kota Batu dan Sita Uang

 Jakarta– Detakpos – Pegiat antikorupsi mendukung KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Wali Kota Batu Edy Rumpoko, Sabtu bersama sejumlah rekanan dan barang bukti uang.

” Semakin canggih jam terbang KPK,  semakin tinggi dalam operasi tangkap tangan di daerah. Semua kepala daerah dan wakil rakyat atau DPRD di daerah banyak yang ditangkap,” ujar Direktur Center Of Budget Analysis( CBA), Uchok Sky Khadafi dihubungi di Jakarta, Sabtu malam.

Diketahui,  Sabtu tanggal 16 September 2017,  sekitar pukul 13.30 WIB di rumah dinas Wali Kota Batu telah ditangkap  Edy Rumpoko(wali kota Batu) dan ekanan pemilik hotel, dan disita barang bukti uang dan Ketua ULP  dan di sita satu tas berisi uang yang belum diketahui jumlahnya.

Mereka diduga terkena kasus suap proyek mebeler di Batu.Rencana malam ini dibawa ke kantor KPK Jakarta. Tim KPK yang melakukan penangkapan jumlah 16 orang dipimpin Zainal.Menurut Uchok, OTT KPK di beberapa daerah seperti Wali Kota Batu, ini memperlihatkan ke publik bahwa setelah otonomi daerah, kepala daerah bekerja bukan melayani rakyat tapi menjadi ”raja'” kecil dengan cara menerima suap sebagai tradisi untuk menghormati  kepala daerah.

Jadi biarpun saat ini, KPK masif melakukan OTT, tidak ada kata kapok bagi kepala daerah lain, karena mereka merasa sebagai raja kecil. dan kepala daerah akan semakin banyak kena OTT.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini