oleh

1,2 Juta Botol Air Zamzam Dibagikan di Masjidil Haram

MakkahDetakpos.com- Presidensi Umum Dua Masjid Suci mendistribusikan 1,2 juta botol air Zamzam sekali pakai kepadajamaah umroh dan jamaah umum di Masjidil Haram, Makkah.

 Direktur Departemen Layanan Air Zamzam di Masjidil Haram, Ahmed Al-Nadwi mengatakan departemen tersebut bekerja menyediakan layanan air di dalam Masjidil Haramdan di pintu masuk halamannya. Petugas membagikan botol di antara jamaah umroh, jamaah umum, dan orang yang berpuasa.

“Lebih dari 500 ribu botol Zamzam dibagikan pada tahap pertama, dan sekitar 700 ribu botol pada tahap kedua di mataf (area mengelilingi Ka’bah), mas’a (area untuk ritual sa’i antara Safa dan Marwah), area sholat duka, lantai pertama, area Pemekaran Raja Fahd, serta Pemekaran Raja Abdullah yang baru,” katanya, dilansir Jurnal Haji Ihram.or.id dari Saudi Gazette, Rabu (4/11).

Dia mengatakan ada petugas yang membawa wadah silindris berisi air Zamzam yang ditempatkan di pintu masuk masjid suci dan tangga. Setiap wadah membawa air untuk mengisi lebih dari 50 gelas sekali pakai.

“Kepresidenan telah menambah jumlah petugas menjadi sekitar 128. Mereka mengawasi sekitar 600 pekerja yang mendistribusikan air suci di dalam Masjidil Haram sejalan dengan semua tindakan pencegahan dan protokol pencegahan untuk membendung penyebaran virus corona,” ujar Al-Nadwi.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini