oleh

Aktivis Pecinta Alam Protes Sampah di Brondong

Lamongan¬†–Detakpos.com-Sejumlah aktivis lingkungan di Lamongan menggelar aksi protes dan mengajak warga tidak mencemari laut dengan cara membuang sampah.

Kamis (17/9), sebanyak enam orang pecinta alam Cakrawala Surya dan empat anggota Rumah Kreatif Mencorek melakukan aksi di belakang terminal Baru Brondong, Lamongan, Jln Dandles Pantura.

Mereka menggunakan baju safeti sambil membentang poster bertuliskan, ” Sachet Rusak Sunset Brondong”. Sampah Plastikmu Cemari Pantaiku” Bebaskan Pantura dari Mikroplastik. BreakFree from Plastic.

Dalam aksi ini mahasiswa dan pemuda Brondong mengajak masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah plastik ke laut dan sungai

Langka yang akan dilakukan oleh Cakrawala Surya mengirim surat kepada Dinas Lingkungan Kabupaten Lamongan, terkait lokasi timbulan sampah liar di Luar.

Berikutnya melakukan edukasi bahaya sampah plastik dan bahaya membakar plastik melalui media sosial

“Aksi menghimbau perlu dilakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat agar tidak buang sampah ke laut,” ungkap Wafiq Dhiya’uddin, mahasiswa pecinta alam Cakrawala Surya universitas Muhammadiyah Lamongan.

Dia juga mendirong Mendorong pemerintah menyediakan tempat sampah khusus sachet dan sampah popok yang termasuk kategori sampah residu, bahkan meskipun sudah ada timbunan yang sudah penuh seperti di Desa Topeng, Kecamatan Tikung dan aromanya menyebar ke desa lain pun tidak ada tindakan pemerintah untuk membersihkan.(d/6).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini