oleh

Anak Milenial Lebih Suka Baca Lewat Ponsel

BojonegoroDetakpos-Untuk meningkatkan minat baca di era milenial ini,  tidak mudah, karena mereka kini lebih suka membaca lewat layar ponsel dibandingkan di buku.

Untuk menarik peminat perlu ada cara yang menarik untuk mendorong minat seseorang.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Dinad Perpustakaan Bojonegoro, Jawatelah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan pengunjung.

Dalam data arsip Dinas Perpustakaan dan kearsipan Bojonegoro, jumlah pengunjung perpustakaan pada tahun 2017 sebanyak 15.167 , pada tahun 2018 sebanyak 12.197 sedangkan pada tahun 2019 Januari sampai dengan bulan maret ini sebanyak 4.851 orang.

Data tersebut menunjukan, pada tahun 2017 sampai 2018 pengunjung perpustakaan Bojonegoro mengalami penurunan.

Untuk mengatasi jumlah penurunan pengunjung tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, Anik Yuliasih melakukan berbagai cara.

,  Anik Yuliasih”

Karena terjadi penurunan, Anik Yulianik, pada tahun 2019 meningkatkan kegiatan promosi perpustakaan dan kegiatan jemput bola dengan berkunjung ke sekolah – sekolah ,

“Alhamdulillah tribulan I hampir 5.000 pengunjung, target kami 20.000 pengunjung tahun ini,”katanya.

Selain melakukan pembenahan promosi kegiatan jemput bola dengan berkunjung kesekolah sekolah , pihaknya  juga melakukan pembenahan fisik perpustakaan, seperti penambahan stok buku, ruangan yang dilengkapi AC, terbukti semakin membuat pengunjung betah di perpustakaan.

Lalu, menurut Anik,  kebersihan ruangan juga diperhatikan sehingga menambah rasa nyaman ketika berada di dalam perpustakaan.

“Tentu para staf juga melakukan peningkatan kwalitas pelayanan kepada pengunjung, sehingga terbukti di bulan Maret ini sudah hampir 5.000 pengunjung,”pungkas dia.

Pewarta: Indah Anita R
Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini