oleh

ATI Perlu Sinergi untuk Perkembangan Industri Jalan Tol

JakartaDetakpos– Sejak empat tahun terakhir, perkembangan infrastruktur di Indonesia terutama jalan tol berkembang pesat. Tidak hanya Pulau Jawa, pembangunan jalan tol terintegrasi juga merambah ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Selain pembangunan jalan tol yang semakin masif, industri jalan tol juga dihadapkan pada tantangan pendanaan pembangunan dan pengoperasian jalan tol. Tantangan yang dihadapi industri jalan tol sejalan dengan upaya Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

Hal ini terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Rabu (5/12).

Acara yang mengusung tema “Revitalisasi Industri Jalan Tol: Menyongsong Konektivitas Jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera” ini dibuka oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan turut dihadiri Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana, Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Bambang Sentot Widodo, Ketua ATI Desi Arryani, Sekretaris Jenderal ATI Kris Ade Sudiyono dan sejumlah direksi BUJT.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan, ATI diharapkan dapat menjamin keberlangsungan usaha dan manfaat infrastruktur jalan tol bagi masyarakat dan bersinergi dengan Kementerian PUPR.

“Selamat atas pengukuhan para pengurus ATI, ke depannya diharapkan seluruh anggota ATI akan menjadi mitra kerja yang simbiosis mutualis. Kita dapat memperbaiki pengambilan keputusan terkait dengan kebijakan di jalan tol terutama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Menteri Basuki juga menyempatkan membuka FGD dan menyematkan pin kepada pengurus ATI sebagai simbolisasi perkenalan dan pemberian ucapan selamat kepada susunan pengurus ATI yang baru. Untuk susunan Pengurus ATI Periode 2018-2023.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini