oleh

Bagi Bagi Bunga dan Refleksi di Hari Kartini

BojonegoroDetakpos -Memperingati Hari Kartini, DPK GMNI FPBS IKIP PGRI Bojonegoro, Jawa Timur, membagi bagi bunga dan refleksi Kartini di Alun-alun Bojonegoro (21/02/2019).

Sebanyak 7-10 orang berkeliling alun-alun Bojonegoro membagikan bunga ke setiap orang yang ada lokasi.
Selain memberikan bunga juga memberikan selebaran ucapan Hari Kartini.

Menurut Ketua DPK GMNI FPBS IKIP PGRI Bojonegoro, Alwi Bashori, Kartini adalah sosok wanita yang kuat, dan semoga para pemudi sekarang bisa mencontoh keteguhan, ketegaran dan semangat dari Kartini.

“Di sini kami bertujuan untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A Kartini di mana kita sebagai generasi muda harus bisa menjadikan Kartini sebagai tauladan,”jelas dia.

Selepas bagi-bagi bunga dilanjutkan dengan merefleksikan Hari Kartini dan membacakan puisi-puisi tentang Kartini.

Menurut salah satu pengurus DPK GMNI FPBS IKIP PGRI Bojonegoro, Mike Rida Trisnawati, dalam refleksi bahwa momen Hari Kartini menjadi pengingat perempuan-perempuan di Indonesia bahwa untuk berprestasi , berkontribusi kepada masyarakat gender bukanlah halangan perempuan dan laki-laki sama, sama hak dan kewajiban.

“Walaupun sama bukan berarti perempuan harus di atas laki-laki, tetapi harus sama-sama bekerja memajukan masyarakat karena bukanlah laki-laki yang harus dilawan oleh perempuan melainkan pendapat kolot dan adat usang,”jelas dia. Acara bagi bagi bunga berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pewarna : Nih Irfan Aftpni

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini