oleh

Belanda Akan Bantu Atasi Banjir Sungai Welang, Pasuruan

SurabayaDetakpos-Untuk membangun kemitraan dan persahabatan yang lebih erat antara Pemprov Jawa Timur dengan Pemerintah Belanda, kedua pemerintahan melakukan penjajakan kerjasama infrastruktur dan perekonomian.

Penjajakan tersebut dilakukan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dengan Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Sumber Daya Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen serta perwakilan Pemerintah Belanda lainnya di acara Pembukaan Netherlands Business Support Office (NBSO) Surabaya di Grand Ballroom Hotel Sheraton Surabaya, Kamis, kemarin.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan, pertemuan tersebut menghasilkan dua kerja sama antar kedua wilayah yaitu pengelolaan sungai di sektor infrastruktur dan pembukaan NBSO Surabaya di sektor perekonomian soal perdagangan dan industri.

Dari sektor infrastruktur, Emil Dardak, sapaan akrab Wagub Jatim itu menjelaskan, bahwa Pemerintah Belanda melalui Kementerian Infrastruktur dan Pengelolaan Air bersedia membantu Pemprov Jatim dalam mengatasi banjir. Khususnya soal penanganan banjir dan pengelolaan sungai di wilayah Welang, Pasuruan.

“Jadi siapa saja yang punya usaha di Gerbangkertasusila, kita sudah dapat dukungan dari Kementerian Infrastruktur dan Pengelolaan Sumber Daya Air di Belanda untuk mengatasi masalah banjir,” ungkap Wagub Emil.

Lebih lanjut Wagub Emil menjelaskan, Pemprov Jatim ke depan akan mempelajari teknologi yang tengah dipakai di negeri kincir angin itu. Utamanya untuk mengatasi sampah di sungai, yaitu teknologi berbasis buble atau busa.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini