oleh

Biaya Perbaikan Jalan Cor Pucuk- Babat Rp166 Miliar

BojonegoroDetakpos – Perbaikan jalan raya nasional sepanjang 8,3 kilometer mulai Pucuk sampai dengan Babat, Lamongan, Jawa Timur, (km 57.900 sampai dengan 67.000) dengan sistem cor menelan biaya mencapai Rp166 milliar dari APBN.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK ) Kementerian PUPR Hendix, yang dimintai konfirmasi detakpos di Bojonegoro, Rabu (10/7), menjelaskan pengerjaan perbaikan jalan raya nasional Pucuk-Babat, Lamongan, sepanjang 8,3 kilometer dimulai pada 11 Juni.

“Pengerjaan perbaikan jalan nasional dimulai hari dengan kontraktor pelaksana asal Tuban,” ucapnya menambahkan.

Ia membenarkan perbaikan jalan nasional itu membutuhkan waktu sekitar lima bulan. Namun, adanya perbaikan jalan cor dengan lebar 7,80 meter itu tidak mengakibatkan jalur jalan raya di kawasan setempat tertutup total.

“Kendaraan bermotor tetap bisa lewat tapi hanya satu jalur,” ucapnya.

Dari release yang disampaikan Kepala Unit Dikyasa Kepolisian Resor (Polres) Lamongan Ipda Fatkhur Rohman, mengimbau kepada pemakai jalan agar mencari jalur altenatif apabila menempuh perjalanan dari arah Surabaya ke Bojonegoro atau dari Bojonegoro ke Surabaya.

Penelusuran detakpos di Bojonegoro untuk jalur alternatif, bisa berputar melewati Pantura Tuban, langsung ke arah Gresik apabila dari Tuban atau Bojonegoro.

Begitu pula dari arah Bojonegoro bisa melalui Babat, ke selatan menuju arah Lamongan bisa melalui Kecamatan Gondang, juga dari arah Surabaya bisa melalui Lamongan, tapi menuju ke arah Babat. (*)

Penawarta: Agus S
Editor: Redaksi/Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini