oleh

Dishub Berharap Ada Stasiun KA Cepat di Bojonegoro

Pewarta Jarwati

BojonegoroDetakpos –Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengharapkan nantinya ada pembangunan Stasiun di Bojonegoro untuk jalur kereta api (KA) cepat dari Jakarta-Surabaya.

Pembangunan jalurnya kereta itu sendiri direncanakan baru dimulai pada tahu 2020 mendatang.

  • Kepala Dishub, Iskandar mengatakan, panjang wilayah Bojonegoro yang akan dilewati oleh jalur KA cepat Jakarta -Surabaya mencapai 76 kilo meter (Km).

Tentunya akan ada pembebasan lahan baru sepanjang jalur tersebut. Untuk saat ini pembangunan jalur KA tersebut masih dalam tahap penyusunan FS. Kemudian akan ada kajian.

“Setelah kajiannya selesai baru ada pembangunan. Diperkirakan akan mulai ditahun 2020. Dengan begitu nanti akan ada penanbahan trek baru untuk jalur KA cepat,” kata Iskandar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Bojonegoro mengharapkan agar ada stasiun untuk KA cepat di Bojonegoro. Jangan sampai Bojonegoro dipandang sebelah mata. Sebab setiap tahunnya jumlah penduduk yang melakukan perjalanan selalu meningkat.

“Kami mengharapkan perhatian dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar memikirkan Bojonegoro. Karena ada peningkatan penduduk yang bepergian tiap tahun mencapai 15 persen sampai 20 persen, supaya menjadi pertimbangan untuk Stasiun di Bojonegoro,” ungkap dia.

Dia juga menjelaskan, kalau perlintasan KA yang ada saat ini adalah perlintasan sebidang. Yang perlu diubah menjadi perlintasan tidak sebidang.

Selain itu, diharapkan juga nantinya ada pembangunan fly over. Supaya tidak membahayakan pengguna jalan yang lain.

“Rencananya akan ada pembangunan tiga Fly Over di Bojonegoro, yang berada diwilayah timur, kota dan barat,” tegasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini