oleh

Dua BUMN Salurkan Donasi kepada 500 Anak Yatim di Kaltim

BalikpapanDetakpos— PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan donasi kepada 500 anak-anak yatim-piatu dari beberapa panti asuhan di Balikpapan. Kalimantan Timur, Sabtu, kemarin.

Adapun panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal Bersama BUMN adalah Tamariska, Bina Kasih, Marturia, Yamusa, Abdiel, JP Ministry, Kasih Bapa. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Keuangan PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda Nety Renova, Direktur Produksi PT Pupuk Kalimantan Timur Bagya Sugihartana, Pgs. Ka Dinas PU Balikpapan yang mewakili Walikota Balikpapan MD Yusri.

Dalam kesempatan tersebut, Nety menyampaikan,  program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 di Kalimantan Timur telah dilaksanakan dari bulan Agustus 2018.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan peran BUMN hadir di setiap wilayah di Indonesia. “Kami sebagai BUMN merupakan bagian dari agen pembangunan yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas bangsa melalui bidang industri kami masing-masing,”ujar dia.

Mewakili management Pupuk Indonesia Grup turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Produksi PT Pupuk Kalimantan Timur, Bagya Sugihartana

“Harapan kami dengan kegiatan ini kami dapat membangun semangat kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga persatuan Bangsa” ujar Bagya.

Salah satu peserta perayaan Tirza dari Panti Asuhan Marturia, merasa senang dengan acara Natal Bersama BUMN, “Saya senang ikut acara ini. Dapat banyak hadiah.”

Jasa Marga, sebagai koordinator utama, dan Pupuk Indonesia sebagai wakil koordinator dalam penyelenggaraan BHUN 2018 di Provinsi Kalimantan Timur juga berkoodinasi dengan Dinas Sosial setempat dalam melakukan survei calon penerima donasi.

Penyaluran donasi ini diselenggarakan untuk memperingati perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Total bantuan yang disalurkan oleh Jasa Marga dan Pupuk Indonesia adalah sebesar Rp 175.000.000,- dalam bentuk uang santunan dan bingkisan.

Terlaksana sejak tahun 2015, Program BHUN merupakan upaya mewujudkan peran nyata BUMN sehingga manfaat BUMN bagi masyarakat benar-benar dapat hadir di tengah masyarakat.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini