oleh

EMCL Serahkan Gedung PAUD di Desa Banjaragung

TubanDetakpos– Menindaklanjuti Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patradaya) di Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digelar Musyawarah Desa dan Serah Terima Pembangunan Gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Balai Desa Banjaragung , Jumat lalu.

Diinisiasi dan didukung ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), serta difasilitasi oleh Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah (Fospora) bekerja sama dengan partisipasi aktif warga desa setempat. Program ini bertujuan untuk pengembangan sekolah pendidikan anak usia dini.

Acara dihadiri sejumlah warga desa yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar Desa berjumlah 50 orang.

Kepala Desa Banjaragung
Mujiatning
berterima kasih adanya program pembangunan ini serta berharap warga bisa bergotong royong untuk membangun desa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, mudah-mudahan pembangunan gedung PAUD bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh warga”, ungkapnya saat pembukaan acara.

Selain itu perwakilan EMCL juga berharap pembangunan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat desa setempat.

“EMCL sebagai operator lapangan migas Banyu Urip telah ada selama 10 tahun dan sekitar 100 sekolah PAUD telah dibantu untuk pengembangan pendidikan holistik berbasis karakter.

Hal ini manfaat untuk masyarakat luas baik berupa pengembangan fisik maupun non fisik sekolah,” ucap perwakilan EMCL , Dave A Setta selaku External Affairs Manager.

Ditambahkan Andi Widianto, juga perwakilan dari EMCL, diharapkan segala aktivitas warga sekitar yang bersinggungan dengan area saluran pipa migas Blok Cepu bisa langsung dikonsultasikan ke EMCL agar pihaknya bisa mendampingi dan mengarahkan.

“Kami siap menampung aspirasi warga sekitar area operasi migas Blok Cepu dan mengarahkan bentuk aktivitas warga yang positif,”ungkap Andi Widianto.

Perwakilan Foapora M Kamari Muslim menambahkan ke depan program tidak hanya berhenti di sini, selain untuk masyarakat luas diharapkan masyarakat juga ikut bersama mendampingi program agar bisa maksimal memanfaatkan.

“Diharapkan program ini bisa berdampak baik untuk masyarakat luas agar dampak positifnya bisa dirasakan secara maksimal,” ungkapnya.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini