oleh

EMCL- SIKAS Gelar Diskusi Pelayanan Kesehatan Difabel

BojonegoroDetakpos– Dalam rangka advokasi difable, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan LSM SIKAS menggelar diskusi pelayanan kesehatan publik yang inklusif untuk kaum muda dan difabel di pendopo Balaidesa Balen Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, (9/4).

Acara tersebit melibatkan 48 orang peserta difabel penerima program bersaal dari Kecamatan Balen  34 orang tersebar  di 13 desa, Kecamatan Sumberrejo 14 orang tersebar di tujuh desa.

Dokter Ferrita dari Puskesmas Balen sebagai fasilitator, EMCL diwakili Galih Tiara, dan Manager Program SIKAS Wiwik Nur Widiyanti.

Ferrita menjelaskan, akses layanan kesehatan untuk masyarakat khususnya kaum muda dan difabel di Puskesmas Balen bisa berobat gratis karena melayani KIS.

“Jadi jika memang ada sesuatu hal yang diperlukan bisa langsung datang ke Puskesmas tidak usah malu-malu”. Jelas nya

Pihak EMCL dan LSM SIKAS mengatakan hal sama, ini adalah bentuk komitmen dalam pemenuhan hak difabel dalam hal akses layanan publik, salahsatunya adalah layanan kesehatan.

“Setelah diadakan diskusi ini akan muncul kesepahaman bersama tentang layanan bagi difabel, baik dari stakeholder maupun dari difabe itu sendiri,” tutur Wiwik Nur Widiyanti.

Pewarta :Muh Irfan Aftoni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini