oleh

Empat Rumah di Kedungadem Bojonegoro Terbakar

BojonegoroDetakpos – Empat rumah di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, terbakar disebabkan hubungan arus pendek listrik, Sabtu (8/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran empat rumah itu, tapi kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp225 juta. Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno, dalam releasenya, melaporkan asal sumber api dari rumah Sirno (41).

“Api kemudian menjalar ke rumah Zaini (33),” kata dia menjelaskan.

Dua rumah lainnya yang terbakar yaitu milik Joko Sunti (45) dan Surip (55), yang terbakar akibat api yang menjalar dengan cepat dari rumah yang sebelumnya terbakar.

Pihaknya, katanya, mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kecamatan Kedungadem, yang awal menerima laporan kejadian kebakaran dari perangkat desa didukung mobil pemadam kebakaran dari Pos Kecamatan Baureno dan Pos Kota.

“Ada empat mobil pemadam kebakaran dengan 13 personel untuk memadamkan kebakaran empat rumah. Petugas damkar datang ke lokasi sudah dua rumah yang terbakar,” kata dia menegaskan.

Ia merinci kerugian rumah milik Zaini Rp100 juta meliputi rumah semi permanen dinding kayu ukuran 11 x 9 meter dan perangkat rumah tangga gabah 15 sak.

Sedangkan rumah Sirno kerugian mencapai Rp75 juta, meliputi rumah semi permanen ukuran 5 X 12 meter dan peralatan rumah tangga. Sedangkan rumah Joko Sunti separuh terbakar dengan kerugian mencapai Rp40 juta, meliputi rumah semi permanen ukuran 9x 9 meter dan peralatan rumah tangga.

Untuk rumah Surip kerugian mencapai Rp40 juta yang juga hampir mencapai 60 persen terbakar, peralatan rumah tangga dan gabah 47 sak.

“Korban kebakaran Surip seharusnya dua hari lagi memiliki hajat menantu,” ucapnya menambahkan. (*)

Penawarta: Agus S
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini