oleh

Garuda Unggul Lebih Dulu, Thailand 4-2 Indonesia

BangkokDetakpos– Timnas Indonesia berjumpa Thailand pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB. Hasil akhirnya, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 4-2 atas sang juara bertahan.

Timnas Indonesia sejatinya mampu bermain cukup baik pada awal-awal laga. Evan Dimas dan Zulfiandi bermain dominan di lini tengah. Hasilnya, Riko Simanjuntak mendapat peluang di menit ke-8. Tapi, sepakannya masih melebar.

Pada menit ke-26, peluang Stefano Lilipaly masih bisa diblok oleh penjaga gawang Thailand. Berselang dua menit, Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol. Tendangan keras Zulfiandi membawa Skuat Garuda unggul dengan skor 0-1.

Pelan-pelan Thailand mampu bangkit dari situasi yang tertekan. Menit ke-37, Thailand mendapat peluang emas. Sepakan Tanaboon Kesarat masih bisa diblok Awan Setho. Hanya saja, setelah itu Awan Setho dibuat tak berdaya.

Menit ke-39, Awan Setho harus memungut bola dari gawangnya usai Korrakot Wiriya-Udomsiri mencetak gol indah dari sepak pojok. Thailand bahkan berbalik unggul 2-1 saat Pansa Hemviboon mencetak gol pada menit 45+3 dari sebuah kemelut di depan gawang.

Seperti di awal babak pertama, Thailand lebih banyak menunggu dan membiarkan Indonesia memainkan bola. Bagi Indonesia, cedera yang dialami oleh Andik Vermansyah pada interval pertama membuat serangan dari sisi sayap agak menurun.

Lepas dari menit ke-60, Thailand mulai gencar menyerang. Hasilnya, tim asuhan Milovan Rajevac ini mampu mencetak gol pada menit ke-65. Kali ini, giliran Adisak Kraisorn yang membobol gawang Awan Setho. Ini adalah gol ketujuh dari Kraisorn.

Thailand kembali mencetak gol pada menit ke-74. Sebuah serangan balik dituntaskan dengan sempurna oleh Poklaw A-Nan. Pemain berusia 27 tahun membawa Thailand unggul dengan skor 4-1. Thailand pun makin nyaman dengan gaya bermain tempo pelannya.

Dilamar bola.net, Bima Sakti bukan tanpa usaha untuk mengubah situasi bagi Indonesia. Sang pelatih membuat dua pergantian pemain. Bayu Pradana masuk menggantikan Zulfiandi. Sementara, Dedik Setiawan diberi kesempatan tampil untuk menggantikan Alberto Gonchalves.

Satu menit jelang waktu normal usai, Indonesia mencetak gol keduanya ke gawang Thailand. Sepak pojok yang dieksekusi Riko Simanjuntak mampu dikonversi menjadi gol oleh Fachrudin Aryanto. Setelah itu, tidak ada gol yang tercipta. Indonesia kalah dengan skor 4-2.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini