oleh

Gubernur Jatim Resmikan Gedung Asrama Putri Al Khofifah

BojonegoroDetakpos – Doa dan dzikir nasional di Pondok Pesantren Modern Al Fatimah digelar dalam rangka Harlah Ke XII dan peresmian gedung asrama putri Al Khofifah, Rabu (27/03).

Acara ini dihadiri ratusan wali murid dan tamu undangan seperti Gubernur Jawa timur Dra. Khofifah Indar parawansa, ulama ,kyai , Forkopinda, dan tokoh ormas lain.

Khofifah disambut dengan penampilan para santriwati di Alfatimah seperti tari Saman yang dikhususkan untuk menyambut Khofifah dan tamu undangan.

Khofifah pun membacakan penggalan surat Al-Baqarah yang selanjutnya di teruskan oleh santriwati Tahfidzul Qur’an.

Dalam peresmian ini Khofifah memotong tumpeng di hadapan para tamu undangan, selanjutnya di teruskan dengan menandatangani prasasti gedung Al Khofifah dan langsung ke gedung Al Khofifah untuk memotong pita sekaligus meninjau gedung yang dibangun ketika masih menjabat sebagai Menteri Sosial.

” Pemberian nama Al- Khofifah ini karena peletakan batu pertama oleh Bu Khofifah ketika masih menjabat menjadi menteri sosial dan di resmikan juga oleh beliau ketika sudah menjadi gubernur Jawa timur,” jelas Drs. H Tamam Syaifuddin, pengasuh Ponpes Al Fatimah.

Dikatakan, setelah peresmian gedung Al Khofifah akan ada lagi peresmian gedung Al Muawanah, nama yang diambil dari nama Bupati Bojonegoro saat ini , Anna Muawanah

Pewarta: Muh Orfan Aftoni

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini