oleh

Halodoc Buka Layanan Obat Pasien di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Aplikasi layanan online halodoc yang membuka layanan pengiriman obat pasien di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Jawa Timur, melalui gojek mampu melayani sekitar 30 obat pasien/hari.

Petugas halodoc di Apotek RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Ulil Muflikhah, Kamis (25/10), menjelaskan halodoc yang membuka pelayanan sejak 15 Oktober, sekarang ini sudah melayani pendistribusian obat ke rumah pasien sekitar 30 obat/hari.

“Pelayanan pengiriman obat ke rumah pasien sejak dibuka gratis sampai tiga bulan,” ucapnya menjelaskan.

Halodoc selain membuka jasa pelayanan pengiriman obat ke rumah pasien di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo juga di RS Aisyiyah.

Menurut Ulil, bagi pasien yang memanfaatkan jasa layanan pengiriman obat ke rumah, akan dikenai biaya sekitar Rp5 ribu.

“Biayanya ya sekitar Rp5 ribu setelah masa gratis berakhir,” ujarnya.

Mengenai Jarak yang terjangkau dalam pengiriman obat, kata dia, sementara ini untuk wilayah barat sampai Kecamatan Kalitidu, selatan di Kecamatan Dander dan timur Kecamatan Sumberrejo, selain Kecamatan Kota.

“Untuk Kecamatan Soko, Tuban, belum ada jaringannya,” ucapnya.

Pengemudi gojek Bojonegoro Salam mengaku sudah beberapa hari ini mengirimkan obat pasien ke rumahnya.

“Kalau hari ini ke Mulyoagung, Kecamatan Kota,” katanya seraya menunjukkan alamat aplikasi lokasi rumah yang harus dituju untuk mengirinkam obat.

Dari keterangan yang diperoleh pasien di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo yang menebus obat kalau mengambil sendiri harus menunggu lebih dari 1 jam karena banyaknya pasien yang menebus obat. (*)

Penawarta: Agus S
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini