oleh

Hutan Gunung Ranti Banyuwangi Terbakar, Empat Pendaki terjebak

JakartaDetakpos – Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim, Suban Wahyudiobo melaporkan via telepon ada empat pendaki yang terjebak akibat kebakaran hutan di Gunung Ranti, Banyuwangi, Minggu (20/10) sekitar pukul 03.00 WIB

“PBD Kab. Banyuwangi melakukan koordinasi dengan unsur terkait tentang upaya pemadaman dan evakuasi korban yang terjebak,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro.

Sesuai laporan yang diterima bahwa empat orang survivor terjebak di Gunung Ranti (2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan berusis antara 19-25 tahun asal Jember).

“Posisi survivor saat ini berada di ketinggian 2.100 mpdl, jauh dari posisi kebakaran,” kata dia.

Sesuai rencana apabila tidak ada kendala akan dilakukan evakuasi survivor oleh tim SAR gabungan melalui dua titik, yakni dari pintu masuk pendakian Gunung Ranti dan dari erek-erek jalur lama.

“Jalur menuju wisata Gunung Ranti dan Kawah Ijen ditutup sementara di Rest Area Jambu,” ujarnya.

Tim Gabungan yang dikoordinasikan BBPD Banyuwangi, terdiri dari :
– Pos Siaga Sar Ketapang, Banyuwangi
– Polsek Licin
– Pos Ramil Licin
– Perhutani
– Kecamatan Licin
– TRC BPBD Banyuwangi
– Relawan dan Potensi SAR

Ia menambahkan hingga saat ini masih terpantau adanya asap. Upaya Penanganan yaitu BPBD Provinsi Jatim melakukan koordinasi dengan BPBD Kab. Banyuwangi.

BPBD Kab. Banyuwangi melakukan koordinasi dengan unsur terkait tentang upaya pemadaman dan evakuasi korban yang terjebak. (*)

Sumber: BNPB
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini