oleh

Jatim Jadi Percontohan Pengendalian Covid-19 Nasional

SurabayaDetakpos.con– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampaknya kembali menerima kabar gembira di Hari Jadi KE-75 Provinsi Jawa Timur.

Bertepatan dengan  Hari Jadi KE-75 Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 12 Oktober 2020 Presiden RI Joko Widodo menyatakan bahwa Jawa Timur berhasil menunjukkan perbaikan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dan patut untuk dijadikan percontohan penanganan dan pengendalian Covid-19 secara Nasional.

Dari hasil pengamatannya, Jokowi menyebut ada dua provinsi yang dinilai berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 yakni Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya mencatat dari angka-angka yang ada, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Selatan menunjukan perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid,” Ujar Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menilai bahwa kedua provinsi ini dapat menjadi contoh bagi provinsi lainnya. “Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi-provinsi yang lain,” ujarnya.

Menanggapi apresiasi dari Presiden RI, Khofifah mengucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada Presiden RI, beserta tim dari jajaran Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Para Tenaga Kesehatan, Relawan terutama masyarakat dan relawan Jawa Timur yang telah berjuang keras dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 ini.

“Alhamdulillah tepat di Hari Jadi ke tujuh puluh lima Provinsi Jawa Timur, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Jawa Timur berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 dan layak dijadikan percontohan secara Nasional, ini hadiah terindah bagi Kami di Jawa Timur sekaligus tantangan untuk bekerja lebih keras lagi,” Kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin (12/10).

Sebelumnya, Gubernur Khofifah menerima Penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kehatan Kerja (K3) dari Kemenaker dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga meraih Kinerja Tertinggi Pemerintahan  Daerah atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2019 dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri.(hms).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini