oleh

Kapolres Awali Pantauan di TPS Rutan Blora

BloraDetakpos-Rabu,(17/04/2019), serentak di seluruh wilayah Indonesia dilaksanakan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2019.

Kali ini digelar pemilu serentak pertama yang mencoblos lima surat suara yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Anggota legislatif (Pileg) dari tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Untuk memastikan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 berlangsung aman, Kapolres Blora, Polda Jateng, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE, terjun langsung memantau situasi TPS di wilayah Kabupaten Blora.

“Ini adalah puncak dari rangkaian tahapan panjang Pemilu 2019, Kami bersama Dandim cek langsung situasi di lapangan, dan pagi ini (kemarin-red) kami awali dari TPS khusus rutan Blora,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 496 personel untuk Pam TPS. Mereka telah berada di TPS sejak dua hari yang lalu.

“Petugas Pam TPS sudah terploting dan sudah di TPS sejak dua hari yang lalu, 496 personil di TPS yang tentunya akan dibantu TNI dan Linmas,” tambah Anang.

Anang berharap, seluruh masyarakat Blora datang dan menggunakan hak pilih di TPS masing-masing demi masa depan bangsa.

“Kami imbau kepada warga Blora untuk menggunakan hak pilih, jangan takut datang ke TPS, karena TNI Polri menjamin keamanan Pemilu 2019 hingga ke TPS.” pungkas Anang.

pewarta: Ais

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini