oleh

Karya Bhakti, Babinsa-Masyarakat Uruk Jalan Berlubang

Blora-Detakpos-Meski dengan material dan alat seadanya, tidak mengurangi semangat beberapa warga untuk menguruk dan menambal jalan berlubang di jalan utama sepanjang sekitar 50 meter.

Pasalnya, jalan ini merupakan titik yang sering mengalami kerusakan.

Sertu Harno, Babinsa Giyanti, Kecamatan Sambong, Blora, Jawa Tengah, Minggu lalu bersama warga menguruk dan menambal akses jalan yang berlubang dengan menggunakan bahan material batu dan tanah bantuan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan karena melihat kondisi jalan rusak dan mengganggu kelancaran transportasi dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Sertu Harno menjelaskan,
badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor.

“Ini memang sudah menjadi tugas kami sebagai aparat kewilayahan yang harus senantiasa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, kapan pun dan di mana pun,”ungkap Harno

Ia menambahkan, Karya Bakti yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat, sehingga masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik.

Keterlibatan TNI dalam kegiatan seperti ini juga termasuk salah satu pelaksanaan Delapan Wajib TNI, yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami mengharapkan jalan yang rusak ini segera dibangun oleh pemerintah, kami hanya bisa membantu menguruk dan menambal jalan  yang berlubang agar bisa mengurangi tingkat kecelakaan pada pengguna jalan,”pungkas Sertu Harno.
Pewarta: Aista Bella
Ediror :A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini