oleh

Kebakaran di Bojonegoro Capai 173 Kejadian

BojonegoroDetakpos – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur, menyebutkan kebakaran rumah, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga kebakaran lainnya mencapai 173 kejadian sampai Oktober 2019.

“Kejadian kebakaran tahun ini lebih banyak dibandingkan kejadian kebakaran tahun lalu dalam waktu yang sama dengan jumlah 150 kejadian sampai Oktober,” kata Kepala Bidang Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, Kamis (17/10).

Ia merinci kejadian kebakaran rumah dalam 10 bulan terakhir pada 2019 sebanyak 44 kejadian, meningkat dibandingkan tahun lalu dalam waktu bersamaan yang hanya 36 kejadian.

Sedangkan kejadian kebakaran lahan hutan sebanyak 47 kejadian meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 38 kejadian. Untuk kejadian kebakaran rumpun bambu sebanyak 45 kejadian, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 40 kejadian.

“Kejadian lain-lain seperti bangunan pemerintah juga tempat usaha meningkat tahun ini,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan, ia menjelaskan meningkatnya jumlah kejadian kebakaran di wilayahnya itu tidak lepas kemarau yang lebih panas dibandingkan tahun lalu.

“Dalam kejadian kebakaran rumah penyebabnya terbanyak akibat hubungan pendek listrik PLN, selain perapian juga yang lainnya,” ucapnya.

Mengenai besarnya kerugian kebakaran rumah, karhutla, juga kejadian kebakaran lainnya pihaknya masih menghitung.”Soal kerugian masih kami hitung,” ucapnya. (*)

Penawarta: Agus S
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini