oleh

Kemensos Sosialisasi Bansos Pangan di Bojonegoro

Pewarta Jarwati

BojonegoroDetakpos – Kementerian Sosial melalui Direktorat Program Penanganan Fakir Miskin, Pesisir, Pulau Pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara melakukan sosialisasi bantuan sosial (bansos) pangan, di Hotel Aston Bojonegoro, Senin kemarin.

Direktorat Program, Abdul Hayat mengatakan,  program bantuan pangan non tunai (BPNT) baru dilakukan sejak bulan Mei 2018, sehingga perlu dilakukan sosialisasi, agar seluruh pihak mampu menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat.

Kegiatan ini  dilaksanakan selama dua hari, sampai dengan Selasa (13/11). “Kami berharap nanti dari peserta sosialisasi bisa menyampaikan hal ini kepada masyarakat,” kata dia.

Dia menerangkan, kalau di Bojonegoro sendiri penerima BPNT mencapai 120.000 kepala keluarga (KK).

Para penerima tersebut bisa mendapatkan beras dan telur setiap bulan, melalui E Warung yang sudah bekerja sama dengan BNI.

Sementara itu Anggota DPR RI, Bambang Budi Santoso mengungkapkan, supaya kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemensos tersebut mampu meningkatkan pelayanan yang dilakukan untuk para penerima bantuan, sehingga mereka tidak kesulitan dalam mencairkan bantuan yang diterima

“Nanti masyarakat penerima BPNT bisa langsung ke E Warung untuk mendapatkan hak meraka. Tentu dengan prosedur yang sudah ada, supaya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” tutur politisi asal PAN tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini