oleh

Kenang BJ Habibie dengan Karikatur

GresikDetakpos-Sebagai bentuk ikut berdukacita wafatnya Presiden ke 3 RI, BJ Habibie dan karena merasa kehilangan tokoh besar, siswa SD Muhammadiyah 1 Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, mengungkap dengan cara menggambar karikatur di hari ketiga wafatnya, Sabtu kemarin.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan inspirasi kepada siswa agar kelak mereka bisa menjadi seperti BJ Habibie yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Waktu kecil dulu, jika ustadzah dan teman-teman ustadzah ditanya jika besar
nanti ingin jadi seperti siapa, kami mesti menjawab ingin seperti Pak Habibie.”, tutur Miftahul Muzdalifah, S.Pd saat menyampaikan kisah singkat tokoh yang mendapat julukan Mr. Crack itu.

“Orangnya sangat cerdas dan rajin beribadah. Saya sangat kehilangan dan ingin menjadi seperti Pak Habibie.” tutur Nadya Meisa Karina, siswa kelas 6.

Saya kagum dengan ketekunan dalam beribadah. Almarhum juga pintar dan orang Indonesia yang bisa membuat pesawat. Namanya dipuja oleh negara lain. Saya ingin sepertinya”, Indah Nur Aisyah, siswa kelas 6, juga menyampaikan kekagumannya.

Dalam kegiatan ini, siswa diminta untuk menggambar Presiden ketiga RI, dengan menuliskan doa maupun kesan singkat tentang almarhum yang sering diidentikkan dengan pesawat terbang ini.

Menggambar karikatur tentu tidak mudah karena membutuhkan ketrampilan khusus dan ketelitian tentu saja. Dengan melakukan kegiatan menggambar ini tentu siswa harus mengeksplorasi tentang tokoh yang akan dijadikan karikatur.

“Harapan kami agar anak-anak bisa terinspirasi dengan ketekunan dan kehebatan beliau. Dan tentu agar kelak ada dari siswa kami ini yang bisa menggantikan beliau dan mengharumkan nama bangsa di hadapan bangsa lain.”, kata Kholiq Idris, S.Pd, kepala sekolah.(d/5).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini