oleh

Korban Dampak Gempa dan Tsunami Sulteng 2.010 Orang Meninggal Dunia

Palu – Detakpos – BNPB menyebutkan jumlah korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, yang meninggal dunia yang berhasil ditemukan terus bertambah hingga sekarang sudah mencapai 2.010 orang per 9 September.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (9/10), menjelaskan dari 2.010 jenasah itu, yang dikorbankan secara massal 934 jenasah, dan pemakaman keluarga 1.076 jenasah.

Ia juga menyebutkan korban luka baik luka berat maupun luka ringan mencapai 10.679 orang, sedangkan yang dilaporkan masih hilang 681 orang.

Saat ini, lanjut dia, masih terdapat pengungsi 82.775 jiwa yang tesebar di 112 titik pengungsian di Sulteng dan di luar Sulteng 8.731 jiwa.

Untuk percepatan penanganan darurat, menurut dia, prioritas utama melanjutkan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban.

Lainnya penanganan medis dan penanganan jenasah, bantuan logistik dan pemulihan ekonomi, juga percepatan pemulihan infrastruktur dan pelayanan umum.”Penanganan bantuan luar negeri juga menjadi prioritas penanganan,” ucapnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini