oleh

Lahan Bambu 2 Hektare di Kapas Bojonegoro Terbakar

BojonegoroDetakpos – Lahan bambu seluas 2 hektare dengan jumlah 49 rumpun yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, terbakar, Kamis (24/10).

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno, menjelaskan upaya pemadaman kebakaran rumpun bambu terkendala mobil pemadam kebakaran kesulitan mendekat ke titik api.

“Upaya yang dilakukan dengan menambah selang,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pemadaman kekabaran dilakukan dengan mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran dengan 11 personel untuk mencegah kebakaran rumpun bambu menjalar ke pemukiman warga.

Pihaknya nenerima informasi kejadian kebakaran rumpun bambu 14.35 WIB. Sedangkan rumpun bambu terbakar 15 menit sebelumnya dan petugas mampu menjinakkan api kebakaran rumpun bambu sekitar pukul 18.00 WIB

“Penyebab kebakaran dimungkinkan ada orang yang membakar sampah daun kering yang kemudian menjalar ke rumpun bambu,” kata dia menjelaskan.

Ia menyebutkan rumpun bambu yang terbakar milik Moh. Zaini (45), Kanapi (30), Anwar (40), Jalil (40), Sukandar (50) dan Salam (60). (*)

Penawarta: Agus S
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini