oleh

Latpimnas II untuk Cetak ASN World Class Government 2024.

SurabayaDetakpos– Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto mengatakan, Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) II ini terus dilakukan review. Tujuannya agar bisa mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) unggul dan world class government pada tahun 2024.

World class government itu kuncinya ada pada SDM dan pemimpin. Kalau pemimpinnya mengajak perubahan dan melakukan inovasi, maka semua ikut,” ujarnya.

Karena itu, Adi berharap setiap peserta diharapkan mampu berkreasi dan berinovasi, serta melakukan perubahan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Jatim Aries Agung Paewai mengatakan, Latpimnas II Angkatan II diikuti sebanyak 60 orang. Terdiri dari berbagai instansi baik instansi pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota. Misalnya Kejaksaan Agung, BPS, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Kota Kupang, Kota Ternate, Kab. Sorong, Kab Flores Timur.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 101 hari ini, lanjutnya, mengangkat tema “Pengembangan Ekonomi Kreatif melalui Kerjasama Antar Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Aries juga berharap, BPSDM Provinsi Jatim menjadi kiblat BPSDM nasional yang mampu mencetak pimpinan-pimpinan birokrasi yang cepat, efektif efisen, tanggap, transparan, dan responsif (Cettar).

Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) II Angkatan II Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 ini berlangsung istimewa.

Pasalnya, pelatihan yang diikuti sebanyak 60 orang tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (25/2)(hms).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini