oleh

Luhut Minta Dukungan Kiai Akan Membangun Bandara di Kediri

KediriDetakpos– Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, bersilaturahim ke Pondok Pesantren/Ponpes Lirboyo dan Pesantren Al Falah Ploso, Kediri.

Didampingi Gubernur Khofifah, Menko Luhut beserta para menteri disambut dengan penuh kekeluargaan oleh para kiai, pengurus pondok, dan santri baik di Ponpes Lirboyo maupun Ponpes Al Falah.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan para kiai, Menko Luhut meminta dukungan para kiai terhadap rencana pembangunan bandar udara (bandara) di Kabupaten Kediri.

Hal ini penting dilakukan, karena proyek tersebut merupakan proyek strategis nasional.

“Saya harap Lirboyo maupun Al Falah ikut mensosialisasikan pembangunan bandara ini sebagai rencana strategis nasional kepada masyarakat. Apalagi, dampaknya terhadap perekonomian akan sangat baik,” tutur Menko Luhut, belum lama ini.

Luhut meyakinkan, pembangunan infrastruktur ini tidak akan merugikan masyarakat. Diharapkan keberadaan bandara di Kabupaten Kediri ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar bandara.

Menko Luhut menjelaskan, proyek pembangunan bandara akan dimulai pada awal tahun 2020. Selain itu, pembangunan bandara ini juga merupakan instruksi langsung dari Presiden Jokowi sebagai salah satu komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kediri dan sekitarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Kabupaten Kediri berhasil terpilih sebagai daerah yang akan dibangun bandara setelah mengalahkan tujuh wilayah lain di Jawa Timur.

Rencananya proyek yang akan dikerjakan di Kabupaten Kediri bagian barat ini mencakup tiga wilayah kecamatan yaitu, Tarokan, Grogol dan Banyakan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, serta Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini