oleh

OSIS se Kabupaten Gresik Ikrar Cinta Bangsa  

GresikDetakpos-Seluruh Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK/MA se Kabupaten Gresik melaksanakan Ikrar Cinta Bangsa.

Ikrar Cinta Bangsa yang disaksikan oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,  berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, belum lama ini.

Para Ketua OSIS yang disertai para Wakil menyampaikan komitmen untuk Bersama-sama siap menjaga persaudaraan.

Mereka juga menyatakan siap untuk menjaga dan mempertahankan ideologi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu mereka juga menyatakan siap untuk belajar mewujudkan cita-citanya.

Melihat semangat peserta yang hadir, Kapolres Gresik menyebut para pelajar tersebut sebagai generasi milenial atau generasi Z berharap agar terus meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Generasi milenial ini tak lepas dari IT. Saya ingatkan bahwa akhir akhir ini kejahatan cyber semakin meningkat, Cyber crime, hoax, ujaran kebencian. Bila tidak dikendalikan menjadi konflik yang berkepanjangan” tandas Kapolres mengingatkan.

Dihadapan para generasi muda ini, dia menyampaikan selama ini internet hanya dimanfaatkan untuk entertainment dan media social. 49,52% generasi muda adalah pengguna medsos.

“Agar Pemilu berjalan aman dan sukses, saya berharap kepada para pelajar dan generasi muda Gresik tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam ujaran kebencian, tidak menyebarkan issue SARA, menyebarkan Hoax” katanya.

Sementara Wakil Bupati Gresik mengajak para pelajar Gresik untuk meningkatkan ketaqwaan dan banyak mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat terutama kegiatan keagamaan.

“Menjawab pertanyaan ananda Alifia Pelajar SMA asal Menganti, banyak pejabat yang memanfaatkan jabatannya untuk keuntungan pribadi dan mengeruk kekayaan. Saya katakan bahwa hal ini karena kurangnya beliau taqwa kepada Allah. Makanya saya berharap anak-anakku sekalian untuk neningkatkan iman dan taqwa” papar Wabup Qosim saat mengajak para siswa sekaligus menjawab pertanyaan salah seorang siswa. (d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini