oleh

Parmusi Galang Dana untuk Desa Madari

Jakarta– Detakpos-Malam Dakwah yang digelar Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Hotel JS Luwansa Jakarta, belum lama dihadiri sejumlah tokoh Nasional.

Di antaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Kabaintelkam Polri Komjen Pol Luthfi Lubihanto.

Dalam kegiatan ini Parmusi menggalang dukungan dana dari para tokoh yang hadir untuk program Desa Madani yang disiapkan tahun 2019.

“Malam ini kita mengundang para tokoh yang punya komitmen kebangsaan dan keumatan. Kita undang dalam rangka membiayai ekspedisi dakwah Parmusi,” kata Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam di sela pembukaan malam dakwah di Jakarta.

Parmusi akan menyelenggarakan program Desa Madani di 340 Desa seluruh Indonesia yang dibarengi dengan kegiatan ekspedisi dakwah. Untuk menyiapkan program tersebut, Usamah menyebutkan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 101 miliar.

“Kita mengusulkan 5.000 dai di seluruh Indonesia di mana 2019 ini harus bisa terlaksana, karena 2019 adalah tahun dakwah sehingga kita akan melaksanakan ekspedisi dakwah ke pelosok tanah air. Oleh karena itu, kita butuh dana,” ungkap Usamah.

Program Desa Madani diadakan sebagai tindaklanjut dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Parmusi yang dilaksanakan di sela-sela perhelatan Jambore Nasional Dai Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur, Jabar, pada 24-27 September 2018 lalu.

Manhaj dakwah Desa Madani adalah suatu strategi perjuangan Parmusi untuk membangun umat madani Indonesia, yakni suatu masyarakat madani yang sejahtera lahir dan batin yang diridhai Allah Uubhanahu Wa ta’ala, yang merupakan cita-cita perjuangan Parmusi sejak kelahirannya.

“Parmusi meyakini, ridha Allah Subhanahu Wa ta’ala adalah kata kunci yang harus diupayakan bersama-sama untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia yang sejahtera lahir dan batin,” ujar Parmusi.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini