oleh

Pemerintah Pusat Akan Membantu Pembangunan Jembatan Ngraho-Blora

Pewarta: Jarwati

BojonegoroDetakpos – Pemerintah Pusat akan membantu dalam pembangunan jembatan Bengawan Solo yang menghubungkan Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dengan Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah.

Menteri sekretaris Negara, Pratikno di Bojonegoro, Senin (19/11), mengapresiasi yang dilakukan tiga kabupaten yaitu Bojonegoro, Ngawi dan Blora, Jawa Tengah, yang menandatangani nota kepahaman berbagai bidang pembangunan termasuk pembangunan jembatan Bengawan Solo.

“Ya semuanya bergantung rencana beliau-beliau (Bupati Bojonegoro, Ngawi dan Blora Jateng). Pemerintah Pusat akan membantu,” kata dia.

Tiga kabupaten itu tidak hanya bekerja sama dalam pembangunan jembatan Bengawan Solo yang menghubungkan Kecamatan Ngraho, dengan Kecamatan Kradenan, Blora. Tapi, bekerja sama dalam bidang perekonomian, sosial, perumahan, dan lainnya.

Ia mengapresiasi penandatanganan nota kesepahaman berbagai bidang pembangunan tiga kabupaten itu. Sebab, kerja sama itu merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat di daerah pinggiran.

“Ini terbukti daerah pinggiran tidak hanya Papua, dan Merauke, tapi di kabupaten juga banyak daerah yang pinggiran,” ucapnya.

Yang jelas, lanjut dia Pemerintah Pusat bantuan sesuai dengan yang menjadi bagiannya.
“Nanti kita bantu, agar penduduk disekitar sana tidak menjadi masyarakat yang tertinggal, hanya karena insfratruktur yang belum ada. Dan nanti akan ada pembahasan lebih lanjut,” ucapnya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengungkapkan, kalau pemkab sudah merencanakan pembangunan jembatan Bengawan Solo yang menghubungkan Kecamatan Ngraho dengan Kecamatan Kradenan, Blora.

“Kami sudah anggarkan dalam APBD Perubahan 2019 untuk pembebasan lahan, guna pembangunan jembatan Ngraho ke Kabupaten Blora,” kata politisi PDIP itu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini