oleh

Pemkab Bojonegoro – PKK Adakan Kegiatan Bakti Gotong Royong Masyarakat

BojonegoroDetakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) melaksanakan kegiatan di Desa Padang Kecamatan Trucuk, Selasa (05/11).

Kegiatan yang digelar itu merupakan puncak peringatan bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 untuk menyukseskan pembangunan di daerah setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, acara peringatan tersebut tidak hanya sebuah simbolis belaka, tetapi harus diwujudkan dikehidupan sehari-hari.

“Dengan semangat gotong-royong, bisa menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” ucapnya menegaskan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pada puncak peringatan bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 di Desa Padang, Kecamatan Trucuk. (Kominfo/Istimewa/19)

Perempuan yang biasa disapa Anna tersebut menambahkan bahwa kesuksesan pembangunan tidaklah lepas dari peran serta Ibu-ibu. Karena kaum hawa termasuk salah satu garda garis depan dalam membina keutuhan keluarga.

“Ibu-ibu PKK adalah motivator bagi suami serta anak untuk memacu semangat persatuan kesatuan bangun bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia menegaskan semua masyarakat harus meningkatkan semangat gotong royong. Baik diruang lingkup keluarga maupun lingkungan agar sinergitas pembangunan dapat terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

“Berkacalah pada kaum alim ulama dan pendiri bangsa, mereka bersatu padu bergotong-royong demi tercaptanya Kemerdekaan Indonesia,” paparnya.

Usai beri sambutan bupati memberikan penghargaan dan hadiah kepada desa berprestasi yang kemudian dilanjutkan pelepasan balon serta melihat hasil kerajinan dari ibu PKK.

Sebagaimana diketahui acara peringatan BBGRM ke-16 juga HKG PKK ke-47 dilaksanakan dilapangan (selama 1 bulan) di Desa Padang Kecamatan, Trucuk.

Kegiatan itu yang juga dihadiri Wabup, KaBakorwil, Sekda, Dandim 0813, Kapolres (diwakili), OPD terkait, ketua PKK Kabupaten dan desa, pendamping desa, Plt BPMD, Kades se-Kecamatan Trucuk beserta Camat. (*/adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini