oleh

Perbaikan Lereng di Tol Salatiga-Kartasura Rampung

SalatigaDetakpos– Tiga hari pengerjaan rounding bahu jalan yang tergerus di Jalan Tol Salatiga-Kartasura telah selesai diperbaiki. PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), sebagai anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk., memastikan lereng yang tergerus air di KM 489+500 A Salatiga menuju Kartasura telah kembali seperti semula.

Sebelumnya, pada hari Rabu (26/12), rounding bahu jalan di Tol Salatiga-Kartasura tergerus karena belum sempurnanya saluran drainase tepi jalan tol dan belum tumbuhnya rumput di lereng timbunan.

Akibatnya, saat hujan, air mengalir langsung ke arah rounding bahu jalan yang menyebabkan kerusakan sepanjang kurang lebih 20 meter.

Pengerjaan dan Perbaikan yang dilakukan sebagai meliputi pemotongan bagian talud yang tergerus, pemasangan dinding penahan tanah tinggi 2 meter.

Juga penimbunan talud menggunakan material berbutir dilakukan lapis perlapis dan dipadatkan menggunakan baby roller, pemasangan guardrail berikut reflektornya dan perbaikan saluran penangkap air permukaan.

Selain itu juga penanaman rumput pelapis talud. dan Pembersihan area kerja.

PT JSN memastikan perbaikan ini sudah sesuai dengan prosedur kerja dalam penanganannya dan spesifikasi teknis jalan tol. Demikian Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi, David Wijayatno, dalam rilisnya, hari ini. (dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini