oleh

Pertamia EP Asset 4 Gelar Pengobatan Gratis Awali Kegiatan Operasi

Penawarta: Deddy Bachtiar

BojonegoroDetakpos – PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field di Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat untuk mengawali kegiatan operasi pada 2019, Sabtu (12/1).

Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan, guna mendukung sekaligus tanggungjawab perusahaan kepada warga sekitar terhadap dampak operasi dan produksi migas.

Kepala Desa Campurejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Edi Sampurno, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, karena Desa Campurejo, memiliki sumber daya alam berupa minyak.

“Kegiatan ini diberikan kepada “panjenengan” semua karena desa kita ini memiliki sumber daya alam atau minyak, dan perusahaan menginginkan warga disekitar operasi yang telah diberikan kesehatan oleh Tuhan, dapat terjaga,” kata dia kepada warganya.

Pria yang akrab disapa Pak Edi itu menyampaikan bahwa di Desa Campurejo ini memiliki sumber minyak yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Asset 4 sejak 20 Mei 2018.

Sekarang ini, lanjut dia, warga memperoleh pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada warga. Sesuai data ada sekitar 150 orang warga di desa setempat yang mengikuti kegiatan.C

Ia mewakili pemerintahan desa (pemdes) menyampaikan permohonan maaf apabila dalam mengundang dan memberikan pengobatan masih ada yang kurang.

“Kalau masih ada warga yang belum mendapat undangan, maupun tidak diberitahu, kami mohon maaf dikarenakan kuota atau jatah yang diberikan memang masih terbatas, mungkin kedepan akan dikoordinasikan lebih baik lagi, ” katanya menjelaskan.

Ia menambahkan pada pemeriksaan dan pengobatan masyarakat saat ini, dari pihak PT Pertamina EP dihadiri oleh Angga, bersama kampus ungu STIKES ICSADA Hasan Bisri SE. MSA., serta dokter Bayu Linuwih yang sekaligus sebagai kepala Puskesmas Kota.

Kepala Puskesmas Kota, Bojonegoro dr. Bayu Linuwih disaat memberikan paparan kesehatan memberikan tips kesehatan yang cukup sederhana dan mudah dilakukan yakni menjaga pola makan. Sebab pola makan merupakan faktor yang paling utama dalam menjaga kesehatan.

Salah satu personel kesehatan dari kampus Ungu STIKES ICSADA menjelaskan, bahwa pada kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat, warga yang datang langsung mengisi daftar hadir selanjutnya dilakukan pemeriksaan tekanan darah, lalu pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

Setelah diperiksa selanjutnya dilakukan konsultasi dokter dan diberikan obat, sesuai dengan petunjuk dokter Bayu Linuwih.

Menanggapi kegiatan itu, Edi Sampurno mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan operator sangat bagus, dan salah satu momentum guna mensosialisasikan pentingnya menjaga dan merawat kesehatan, dan yang paling penting yaitu memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang keberadaan perusahaan pengeboran migas yang ada di Desa Campurejo.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh perusahaan kepada warga dapat bermanfaat hari ini esok dan yang akan datang,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini