oleh

Presiden: Layani Masyarakat, Hilangkan Sekat dan Ego

JakartaDetakpps-Puncak petingatan Hari Ulang Tahun ke 47, Korpri Tingkat Nasional, diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Sekitar 5.000 anggota Korpri dan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) sudah memadati Istora Senayan, Jakarta Pusat,
sejak pagi melalui antrean panjang.

Semua undangan harus melewati metal detektor yang dipasang di depan pintu masuk Istora.

Untuk menyemarakkan acara ini undangan dihibur dengan berbagai hiburan berupa tarian daerah, tarian ini mengkolaborasikan seluruh tarian yang ada di bumi Nusantara dari Sabang hingga Meraoke.

Ada marching band dan festival angklung dengan melibatkan seluruh undangan.

Setiap undangan disediakan sebuah alat musik yang terbuat dari bambu dikursi masing masing dan dibunyikan unt bersama sama saat Presiden beserta rombongan memasuki tempat upacara.

Beberapa lagu telah dipersiapkan antara lain Rayuan Pulau Kelapa dan Padamu Negri.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyerukan kepada segenap anggota Korpri dan Aparat Sipil Negara (ASN) yang berjumlah sekitar 4,2 juta orang, tersebar di mana mana, agar menjadi perekat dan pemersatu bangsa.
Hal itu mengingat keberadaan Korpri ada di mana mana. Di pelosok daerah terpencil sampai di luar negri.

Untuk mewujudkan harapan Kepala Negara tersebut, Korpri diminta melayani masyarakat dengan setulus hati, dengan menghilangkan sekat sekat ego sektoral dan ego organisasi. “Selama sekat sekat ego sektoral itu tidak dihilangkan, kita sulit maju dan berkembang,” kata Presiden.

Pada bagia lain Presiden juga mendorong, anggota Korpri terus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, supaya tidak tersisih dari percaturan dunia.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo, memporeleh penghargaan pembina Korpri terbaik tingkat Nasional, Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi
(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini