oleh

PTT Medis Tuntut Kejelasan Status dan Kenaikan Honor

Pewarta Jarwati

BojonegoroDetakpos -Sebanyak 305 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di bidang medis di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menuntut agar dijadikan calon pegawai Negeri Sipil (CPNS), ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Kami sudah lama mengabdi untuk menolong masyarakat yang sakit dengan status yang belum jelas selama ini. Karena itu kami datang ke kantor DPRD untuk meminta beberapa hal yang sudah kami sepakati bersama,” ungkap Zaenal Arifin, salah satu PTT Medis di kantor DPRD, Kamis (20/12).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, yang pertama mereka hanya ingin dari DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengetahui keberadaan mereka selama ini yang menginginkan haknya dipenuhi.

“Kedua kami berharap diberikan jaminan kesehatan berupa BPJS Kesehatan, kemudian ada peningkatan pendapatan yang kami terima,” ujar dia.

Selain itu mereka juga meminta ada kejelasan status berupa pengangkatan menjadi CPNS. Sebab banyak PTT medis yang tidak bisa mengikuti tes CPNS umum, sebab usianya sudah lebih dari 40 tahun.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD, Sigit Kusharianto memastikan kalau dari DPRD akan mengawal keinginan dan tunrutan dari PTT medis, dengan berusaha meningkatkan honor yang bersumber dari APBD.

“Kami juga akan memastika mereka akan mendapatkan BPJS Kesehatan. Dan secepannya kami akan ke Kementerian untuk menanyakan terkait tuntutan mereka,” terang dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini