oleh

Rumah Sakit Dituding Lakukan Manipulasi Data Covid-19

JakartaDetakpos.com-Ada anggapan dan tudingan, banyak rumah sakit melakukan manipulasi data covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta  pihak rumah sakit dan pemerintah secara jujur memberikan penjelasan dan klarifikasi kepada masyarakat terkait beredarnya informasi dan anggapan yang menyebutkan banyak rumah sakit telah memanipulasi data pasien Covid-19.

“Ini perlu sehingga dapat memberikan ketentraman dan kepercayaan terhadap pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan pasien covid-19,”ungkap Bamsoet di Jakarta, Rabu (6/10).

Pemerintah diminta melakukan pengawasan yang ketat dan meminta pertanggungjawaban dari rumah sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan, Pokja Covid 19, dan BPJS dalam menangani dan menginformasikan data pasien, khususnya pasien covid-19, sehingga dapat mencegah adanya manipulasi data pasien.

“Rumah sakit transparan terhadap data kematian pasien di RS pada masa pandemi covid-19, agar diketahui data yang valid dari penyebab kematian pasien di RS, sehingga dapat mencegah timbulnya dampak negatif dalam pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh rumah sakit kepada pasien dan masyarakat umum akibat adanya anggapan manipulasi data covid-19.

” Seluruh stakeholders terkait penanganan covid-19 untuk memperbaiki pelayanan kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk komitmen dan integritas dalam upaya penanggulangannya,”tutur dia.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini