oleh

Sebagian Wilayah Bojonegoro-Tuban Diguyur Hujan

BojonegoroDetakpos – Sebagian wilayah Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu di Kecamatan Baureno dan di Kecamatan Soko, Tuban, mulai diguyur hujan cukup deras selama beberapa menit, Selasa (15/10).

Seorang warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Soko, Tuban Hardjito, menjelaskan hujan yang turun di desanya cukup deras.

“Hujan deras turun sekitar 30 menit, kemudian “ngreceh”. Cukup membasahi tanah dan cuaca menjadi segar,” ucapnya.

Hujan cukup deras juga mengguyur di Kecamatan Baureno, dari video yang dikirimkan petugas Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Posko Kecamatan Baureno.

Dari video yang terkirim terlihat mobil pemadam kebakaran di halaman diguyur hujan, dan beberapa kendaraan melintas dan angin cukup kencang bertiup di seputaran posko.

Sebelum itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengumumkab bahwa masuk musim hujan di daerahnya mulai Oktober yang merupakan masa transisi peralihan dari musim kemarau masuk musim hujan.

“Pada bulan Oktober di Bojonegoro memiliki nilai curah hujan rendah,”kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Djoko Lukito, dalam release malalui surat yang diterima detakpos di Bojonegoro, Senin (7/10).

Ia di dalam surat tertanggal 4 Oktober 2019 itu menyatakan prakiraan masuk musim hujan di daerahnya itu mengacu surat edaran dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karangploso, Malang yang berisi prakiraan hujan pada Oktober, November dan Desember.

Ia menyebutkan rata-rata curah hujan di daerahnya berkisar 21-50 milimeter, dengan kemungkinan memasuki peralihan musim kemarau ke musim hujan. (*)

Penawarta: Agus S
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini