oleh

Tembok Penahan Retak, Jembatan Glendeng Ditutup

BojonegoroDetakpos.com–Jembatan Glendeng yang menghubungkan daerah Kabupaten Bojonegoro dengan Tuban, Jawa Timur, ditutup selama satu minggu untuk seluruh kendaraan roda empat.

Penutupan Jembatan Glendeng selama satu minggu dimulai hari ini, Selasa, 3 November 2020, pukul 18.00 WIB, dan seluruh kendaraan roda empat dilarang melintas.

Pasalnya tembok penahan tanah untuk jalan menuju jembatan retak sehingga mengkhawatirkan pengguna jalan.

Penutupan dilakukan berdasarkan peninjauan bersama dan rapat di lapangan terkait Jembatan Glendeng yang dihadiri Kadis PUPR Tuban, Sekdishub Tuban, Kapolres dan Kasatlantas Polres Bojonegoro, Kasatlantas Polres Tuban, UPTD PU Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Bakorwil Bojonegoro, Camat, Kapolsek dan Danramil (Kecamatan Soko dan Bojonegoro).

Meskipun kondisi jembatan terlihat masih memungkinkan untuk kendaraan kecil, namun dengan mempertimbangkan risiko dan untuk mengantisipasi hal hal yag tidak diinginkan.

Selama masa penutupan seminggu akan dilakukan pengkajian oleh Tim Gabungan dari PUPR Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur untuk dianalisa kekuatan jembatan.

Rekomendasi dan hasil pengkajian oleh tim akan digunakan untuk menentukan langkah selanjutnya apakah penutupan berlanjut atau kendaraan kecil bisa diizinkan untuk melintas.

Meskipun penutupan total dimulai jam 18.00, namun kendaraan yang
bermuatan sudah dialihkan mulai tadi pagi dan terus berlanjut. Demikian laporan Camat Kota Mukhlis Ade Irawan. (d/5).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini