oleh

Tim Dinas Damkar Bojonegoro Evakuasi Kucing di Plafon Rumah

BojonegoroDetakpos – Tim Dinas Pemadam Kekabaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan evakuasi kucing beranak tiga ekor di atas plafon rumah seorang warga di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, atas nama Slamet, Senin (3/12).

“Kucing itu beranak beberapa hari yang lalu. Kebiasaan kucing perempuan itu memang di atas plafon sebelum melahirkan,” kata pemilik rumah Slamet kepada tiga petugas Dinas Damkar yang datang ke lokasi.

Tiga personel Dinas Damkar dengan memanfaatkan tangga, juga peralatan lainnya kemudian menurunkan tiga anak kucing dari atas plafon dengan memanfaatkan wadah.

Menurut Kepala Bagian Penyelamatan Damkar Bojonegoro Teguh Aris bahwa tugas damkar tidak hanya melakukan pemadaman kebakaran. Tapi juga membantu masyarakat di berbagai bidang masalah yang muncul di masyarakat seperti melakukan evakuasi kucing beranak di atas plafon.

Ia juga mencontohkan petugas damkar baru saja mengevakuasi seorang warga di Kecamatan Kanor, yang dari atas pohon karena lengannya luka parah saat menebang batang pohon.

Tidak hanya itu, petugas damkar bersama petugas Polsek Kecamatan Kapas, juga pernah melakukan penyemprotan tumpahan solar di jalan raya di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, sepanjang 500 meter. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini