oleh

TMMD Ke-104, Kedepankan Semangat Gotong Royong Bangun Desa.

TubanDetakpos – Kodim 0811 bersama Pemkab Tuban. Jawa Timur, menyelenggarakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, Selasa (26/02), di lapangan desa Parang Batu, Kecamatan Parengan.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Tuban, Komandan Korem 082, Dandim 0811/Tuban, Dandim 0809/Kediri, Dandim 0813/Bojonegoro, Dandim 0814/Jombang, Dandim 0815/Mojokerto, anggota Forkopimda Tuban, Sekretaris Daerah, sejumlah pimpinan OPD, BUMN, BUMD dan Camat dan perangkat desa setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Membacakan sambutan, Gubernur Jawa Timur, mengapresiasi pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-104 yang juga diselenggarakan serentak di Kabupaten Magetan, Lamongan, Jember, dan Sumenep.

Upacara pembukaan TMMD ke-104 di Kabupaten Tuban ini diikuti kurang lebih 500 peserta terdiri dari personil TNI, Polisi, Linmas, Satpol PP, organisasi pemuda dan masyarakat.

Bupati Huda menerangkan, TMMD merupakan bentuk pengeja wantahan kemanunggalan TNI dan rakyat. Juga menjadi salah satu program bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektor dan terpadu dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dalam penerapannya,

TMMD mengedepankan semangat gotong-royong guna membangun desa.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan, TMMD bukan semata pembangunan sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi juga membangunkan semangat dan percaya diri, agar masyarakat mampu mengelola potensi yang dimiliki.

Tidak hanya itu, TMMD melalui beberapa kegiatannya diharapkan juga mampu menjadi pemicu kasadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan upaya-upaya pencegahan paham radikalisme di desa.

Sumber : Media Center

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini