oleh

Wabup dan Forkopimda Gresik Deklarasi NKRI Cinta Papua

GresikDetakpos-Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta anggota Forkopimda Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengajak masyarakat membacakan deklarasi Cinta NKRI.

Acara deklarasi yang diprakarsai Polres Gresik ini dilaksanakan di Halaman Icon Mall Gresik pada Senin (26/8/2019) pagi.

Ada empat butir deklareasi yang dipandu oleh muda-mudi berpakaian khas daerah, yaitu Kami masyarakat Kabupaten Gresik bersama Forkopimda sepakat menjamin keamanan seluruh pelajar, pekerja dari daerah Papua.

Kemudian mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Juga menjaga dan mengawal Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI. Memperkokoh empat pilar bangsa yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 menuju Indonesia maju.

Selain membacakan Deklarasi, Wabup Qosim serta, Kapolres Gresik, Dandim 0817 Gresik Letkol Infanteri Budi Handoko, Ketua MUI KH. Mansyur Shodiq, Anggota DPRD Gresik Asluchul Alif yang berdiri dipanggung kehormatan memekikkan We Love Papua, Kita Semua bersaudara.

Saat memberikan sambutan, Wabup Qosim meminta kepada seluruh masyarakat untuk mempererat persatuan di antara kita.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro juga meminta kepada semua untuk saling mencintai.
“Kami semua yang ada di Forkopimda siap menjamin keamanan seluruh masyarakat dari daerah Papua yang ada di Gresik” ungkap Kapolres (sdm)

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini