oleh

Waspadai Penyebaran Covid-19, Munas dan Konbes NU Ditunda

JakartaDetakpos-Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama yang digelar pada 18-19 Maret 2020, ditunda sementera. Hal itu untuk mewadahi penyebaran  wabah Virus Corona.

Perhelatan tersebut akan digelar di Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, asuhan KH Maimoen Zubair (almaghfurlah). Kini, pesantren tersebut diasuh KH Abdul Ghofur Maimoen.

Hal itu dituangkan dalam surat pemberitahuan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), 11 Maret 2020, bertepatan dengan 16 Rajab 1441 H ( Hari Lahir ke-97 NU dalam hitungan hijriah).

“Sehubungan dengan adanya wabah Virus Corona (SARS-coV 2/COVID-19) maka sebagai bagian upaya kita untuk membangun kewaspadaan dan membantu pemerintah dalam mencegah dan meluasnya penularan virus tersebut, dengan ini disampaikan bawah Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2020 yang diselenggarakan pada 18-19 Maret 2020 ditunda sementara waktu sampai dengan adanya pemberitahuan berikut,” tulis Surat Pemberitahuan yang ditandatangani Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Am KH Yahya Cholil Staqut serta Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Sekjen A Helmy Faishal Zaini.

“Langkah ini diambul bukan karena kepanikan atau kecemasan, namun semata-mata untuk kemaslahatan bersama”.
Surat tersebut dikirim langsung ke seluruh Pengurus Wilayah se-Indonesia dan tuan rumah penyelenggara perhelatan di bawah forum tertinggi seperti Muktamar NU itu.

Memang, merebaknya Virus Corona ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia, telah menjadi pembicaraan dalam berbagai forum diskusi.

Banyak kegiatan besar dan penting ditunda waktu pelaksanaannya atau bahkan ada juga yang dibatalkan.

Tak terkecuali Rapat Pengurus Harian Syuriah dan Tanfidziyah PBNU juga memusyawarahkan persoalan tersebut karena waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional Alim Ulama NU dan Konferensi Besar NU sudah sangat dekat dan pasti amat ramai dikunjungi warga NU dari berbagai penjuru wilayah Indonesia.(d/2).

Editor:AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini