oleh

Ziarah Ke Makam Tokoh Pers H Chozin Mabruri

BojonegoroDetakpos– Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro, Jawa Timur, usai menyelenggarakan kegiatan IT CAMP (Kemah IT) 2020 di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, melakukan ziarah ke makam tokoh pers almarhum H Chozin Mabruri di kompleks makam Masjid Salafiyah, Kendal.

Acara ziarah dimulai sambutan keluar almarhum tokoh yang menjadi poener dan pernah menjabat sekretaris PWI Bojonegoro.

Ziarah diawali pembacaan tahlil dan dan doa diimami oleh Pimred Detakpos, H A Adib Hambali dipandu mantan wartawan Bhirawa, Zaini.

Mewakili keluarga almarhum H Chozin Mabruri, Nurul Azizah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam peringatan HPN 2020, yang dirangkai dengan ziarah dan kirim doa kepada almarhum yang pada masa hidupnya aktif menjadi wartawan Surabaya Post, Suara Merdeka Semarang dan mengakhiri karier jurnalistiknya di Harian Merdeka Jakarta.

“Almarhum jadi pioner pers di masanya dengan kegigihan dan perjuangan menghadapi tantangan saat itu,”ujar Nurul Azizah yang saat ini menjabat Sekda Bojonegoro.

“Almarhum juga menjadi tauladan bagi keluarga, karena menginspirasikan kegigihan dalam pengabdian kepada negara dan masyarakat,”ujar Nurul.

Ketua Pelaksana IT Camp, Anang Syekhu Fadly, mengatakan, IT Camp 2020 diselenggarakan pada tanggal 8 – 9 Februari 2020.

Menurut Anang Fadly, IT Camp 2020 ternyata banyak diminati kaum milenial, khususnya dari Bojonegoro dan peserta dari kota lain di Indonesia, seperti Ngawi, Semarang, Kodya Batu dan Mojokerto.

Total peserta sekitar 100 orang. Setelah menerima materi, acara diakhiri dengan ziarah ke tokoh pers di Bojonegoro.

Masih kata Anang Fadly, IT Camp 2020 mengusung tema “Membangun Citizen Jorrnalism Di Era Society 5.0” dengan menghadirkan nara sumber yaitu Ismail Fahmi, Ph.D (Founder Dront Emprit Big Data Analystics) dan Andri Johandri (Hacktivis Internet of Thinks), mantan wartawan Suara Merdeka, A Adib Hambali.

IT Camp 2020 dimulai hari Sabtu 8 Februari pukul 15:00 hingga Minggu 9 Februari 2020 pukul 13:00 WIB. “Di penghujung acara IT Camp, diselenggarakan ziarah ke makam tokoh Pers di Bojonegoro era 1977 hingga 1989 yaitu alm. H. Chozin Mabruri.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini