oleh

Gelar Shalawat dan Pesta 1.500 Nasi Buwohan

BojonegoroDetakpos-Dalam rangka penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Bojonegoro dan memperingati malam Tahun Baru Hijriyah, kelompok 13 di Desa Rendeng, Kecamatan Malo bersama warga setempat mengadakan acara Shalawat dan Pesta Rakyat denga 1.500 nasi buwohan dan tumpengan pada Santu, (31/08/2019) malam.

Menurut Rektor Universitas Bojonegoro, Dr Tri Astuti Handayani, S.H, MM, M.Hum KKN tematik Unigoro adalah salah satu syarat di dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kerja keras kelompok 13 ini yang malam penutupan ini dikemas dengan shalawat dan pesta rakyat ini,”jelasnya.

Lebih lanjut dia berharap acara ini bisa memetik keberkahan da manfaat untuk Desa Rendeng dan terkhusus Unigoro nantinya.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak , terutama untuk warga desa Rendeng yang berkenan membantu dan menerima anak-anak kami untuk mengabdi di desa ini dan mohon maaf atas segala kesalahan yang dilakukan,”pungkasnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bojonegoro dan beberapa jajarannya , Camat Malo, perwakilan dari Polres Bojonegoro, Komandan Koramil, Pemerintah desa Rendeng , dan warga Desa Rendeng dan sekitarnya.

Dalam acara shalawat ini di pimpin oleh Habib Balya Alkaf, Habib Muhsin Asygaf, Habib Muhsin alkaf , Habib Muhajir Alkaf dan diiringi oleh grup Jamsa’i dari kecamatan Malo.

Selain Shalawatan, dalam acara ini juga ada pesta rakyat yang menyediakan tumpeng dan 1.500 nasi buwohan yang dibuat secara gotong royong oleh warga Desa Rendeng dan nantinya dibagikan secara gratis kepada warga yang hadir dalam acara ini.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini yang mendapat respons baik, terbukti dengan banyaknya yang hadir dalam acara ini sampai selesai.

Pewarta: Muh Irfan Afthoni

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini