oleh

GMNI DPK FE Unigoro Bagi Bagi Masker dan Takjil

BojonegoroDetakpos-Cegah covid-19 DPK GMNI FE Universitas Bojonegoro membagikan bantuan ratusan masker, handsinitezer dan juga takjil buka puasa Ramadhan di Bojonegoro (3/5)

Bulan puasa ternyata tidak menjadi sebuah hambatan bagi organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) untuk ikut berpartisipasi membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 yang menyebabkan aktivitas perekonomian masyarakat terhambat.

Aksi ini adalah sikap preventif dan juga kepedulian dari organisasi yang ber moto kan “Pejuang Pemikir -Pemikir Pejuang” terhadap pandemi Covid-19 yang sudah mulai menyebar di wilayah Bojonegoro.

Ada 200 masker kain, 100 handsinitezer dan 70 takjil yang diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah di perempatan Jln. Panglima Polim pada sore hari pukul 17:00 WIB.(03/05/2020)

“Di sore ini ada sebanyak 200 masker kain, 100 handsinitezer dan juga 70 takjil yang dibagikan secara gratis oleh kawan-kawan pengurus maupun anggota kepada para pengguna jalan yang tidak memakai masker,” ucap faisal salah satu pengurus DPK GMNI FE Universitas Bojonegoro.

Dengan memakai masker saat sedang beraktivitas di luar dan mencuci tangan bisa melindungi diri sendiri dari covid-19.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang berada dijalan untuk selalu memakai masker saat beraktivitas diluar dan pentingnya untuk mencuci tangan. Dengan itu kita bisa melindungi diri kita sendiri dari covid-19.” paparnya.

Masker medis untuk petugas medis.
Masker kain harus dipakai oleh semua masyarakat ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

“Masker medis untuk petugas medis untuk menangani pasien. Dan juga itu sekali pakai, Kalau masker kain kan bisa dicuci dan bisa digunakan lagi masyarakat pokoknya harus pakai masker kain kalau keluar rumah,” imbuhnya.

Selain itu DPK GMNI FE juga memberikan sebagian masker kain dan handsinitezer kepada petugas gabungan yang terdiri dari Dishub, petugas dari pemkab dan juga TNI Polri. Yang sedang berjaga-jaga di bundaran Adipura saat malam hari untuk diberikan kepada masyarakat yang sedang melintasi jalan.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada para kawan-kawan pengurus, anggota dan juga yang sudah mensuport kegiatan ini. Tanpa bantuan kalian mungkin kegiatan ini tak akan bisa berjalan dengan semestinya. Meskipun jumlahnya tidak banyak dan hanya beberapa tapi inilah wujud dari gerakan kita untuk memerangi wabah covid-19 yang melanda ibu pertiwi.” Ucap Cicik Rahmawati selaku ketua komisaris dari DPK GMNI FE Universitas Bojonegoro.

“Nah, harapannya dari kegiatan ini kita bisa memutus rantai atau paling tidak menghambat penyebaran covid-19 supaya aktivitas perekonmian masyarakat kembali normal,”
tutupnya.(d/5).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini