oleh

IPAMA IKIP PGRI Bojonegoro Sinau Kreasi Limbah Debog

BojonegoroDetakpos – Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Pecinta Alam (IPAMA), melakukan kunjungan dan pelatihan kewirausahaan ke pengrajin pelepah pisang (debog) di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Bojonegoro.

Ketua UKM IPAMA
Mahendra Nuraditiya mengatakan, ini adalah salah satu program kerja dalam hal pengolahan limbah debog yang kadang di pandang sebelah mata oleh kebanyakan masyarakat

” Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan dan meningkatkan kreativitas setiap anggota IPAMA,” jelasnya, kemarin.

Dalam kegiatan ini sebanyak 10 anggota mengikuti dan belajar dengan antusias belajar pada pengrajin “Mega Kreasi” dari Desa Bondol.

Mega (Melu Golek Asil) Kreasi sendiri adalah nama UMKM pengrajin pelepah pisang yang berdiri sejak tahun 2014 yang di prakarsai oleh Ali atau lebih di kenal Syech Ali Al Jjlenggoti

Menurut Ali , dirinya mendirikan Mega Kreasi ini guna menerapkan ekonomi kerakyatan dan juga mengangkat ekonomi masyarakat Desa Bondol dan sekitar agar bisa membuktikan bahwa orang desa pun bisa berkreasi dalam pengolahan limbah.

” Dan Mega Kreasi sangat senang dengan kedatangan adik-adik dari mahasiswa IKIP yang berkenan mau belajar bersama walau pun jurusan mereka bukan kewirausahaan,” jelas lelaki yang khas dengan jenggot yang panjang.

Dikatakan lebih lanjut semoga ilmu yang diberikan ini bisa bermanfaat dan terus di asah agar bisa lebih kreatif lagi dari contoh yang diberikan agar kelak para pemuda ini bisa mengurangi pengangguran yang ada di daerah ini.

Pewarta: Muh Irfan Afthoni

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini